PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN ESELON III PADA KEJAKSAAN TINGGGI DKI JAKARTA

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN ESELON III PADA KEJAKSAAN TINGGGI DKI JAKARTA

bertempat di Aula lantai 5, Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta resmi melantik 5 Asisten, 2 Koordinator, Dan Kajari Jakarta Utara di lingkungan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

 

Diketahui, Nama-nama yang dilantik diantaranya: Laksmi Indriyah Rohmulyati, S.H, LL.M. sebagai Asisten Pembinaan, Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N. sebagai Asisten Intelijen, Andi Suharlis, S.H., M.H. sebagai Asisten Tindak Pidana Umum, Tjakra Suyana Eka Putra, S.H., M.H. sebagai Asisten Pengawasan, Dandeni Herdiana, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Mochamad Fitri Adhy, S.H., M.H. sebagai Koordinator, Sri Murni, S.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

 

Dalam amanatnya, Kajati DKI Jakarta Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.

 

Sebagaimana pesan Bapak Jaksa Agung RI “Jabatan itu bisa menjadi berkah yang membawa kebahagiaan atau juga menjadi hukuman yang membawa keburukan bagi siapa yang mengembannya, tergantung dengan niat apa saudara menjalankannya

 

Jangan kotori Institusi ini dengan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Adhyaksa.

 

Mengakhiri sambutan, Kajati DKI Jakarta memberikan ucapan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada Pejabat yang baru dilantik, dengan harapan agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Dan tak lupa juga ia menyampaikan beberapa pokok arahan untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan dan harus segera dilaksanakan di tempat tugas yang baru, diantaranya:

  1. Segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.
  2. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, professional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.
  3. Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.
  4. Jaga Integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Bagikan tautan ini

Mendengarkan

Berita Nasional


Berita Lainnya